MayZona.com

Switch to desktop

Jumat, 01 Desember 2017 07:49

Swedia-Makassar Jajaki Kerja Sama Transportasi Publik

MAYZONA.COM (MAKASSAR) - Pemerintah Kota Makassar bersama Swedia menjajaki kerja sama di bidang transportasi publik. Kedua belah pihak membahas hal tersebut dalam bentuk diskusi yang di gelar di Baruga Anging Mammiri, Rujab Walikota Makassar jalan Penghibur. Kamis (30/11/2017).

Kedutaan Besar Swedia serta perusahaan penyedia alat transportasi publik di negara tersebut mempelajari Kota Makassar dari segi infrastruktur hingga letak skema arus lalu lintas .

Sedangkan, dari pihak Pemkot Makassar memaparkan berbagai tantangan serta kendala yang dihadapi dalam mengembangkan transportasi publik perkotaan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said dihadapan rombongan kedubes Swedia menjelaskan bahwa kondisi kemacetan yang sering dihadapi khususnya dijalan jalan protokol adalah meningkatnya jumlah kendaraan pribadi serta kurangnya sarana transportasi publik.

"Sarana transportasi publik yang kurang menyebabkan persoalan kemacetan yang kian tinggi. Untuk itu diperlukan penambahan penyediaan transpotasi publik diperlukan serta merubah mindset masyarakat agar beralih ke transportasi publik," ucap Mario.

Pemerintah, baik provinsi maupun kota telah berupaya melakukan berbagai upaya untuk meretas persoalan ini. Seperti pelebaran jalan dan pembangunan jalan tol layang Pettarani yang telah memasuki tahap persiapan.

"Makanya pihak (Swedia) ingin membantu pemkot dalam hal transportasi publik perkotaan di Makassar. Kami masih saling mempelajari dan mwnjajaki Karena tentu akan disesuaikan dengan regulasi yang berlaku dan kebutuhan Pemkot Makassar," ungkapnya. (*/sm)

Beri Komentar

Bidang dengan tanda bintang (*) wajib diisi

MayZona.com © 2014 - 2015. All Rights Reserved

Top Desktop version